Jumat, 15 Juni 2012

After Focus

After Focus merupakan salah satu aplikasi kamera android yang menurut saya paling berkelas, kenapa saya bilang berkelas ? karena dengan menggunakan after focus, hasil gambar yang kita ambil dari kamera andorid kita bisa seperti hasil gambar dengan menggunakan kamera DSLR. Keren bukan !
After Focus mempunyai keunggulan yaitu bisa membuat bokeh pada gambar. Penasaran ! langsung aja saya tunjukan cara penggunaannya :D


1. Download After Focus di market/google play


2. Untuk langsung memilih gambar yang sudah ada, pilih " select from album " 
3. Setelah memilih gambar maka tampilan akan seperti di bawah ini.

4. Pada tampilan pertama yaitu sistem otomatis, jadi kita hanya mencoret sedikit saja, langsung terblock fokusnya. (menurut saya kurang asik pake yang ini). untuk manual pilih gambar kuas yang ada di atas. 
5. Seperti di atas untuk bagian manualnya. Tentukan sendiri dimana untuk fokusnya. Setelah menentukan fokusnya, sepeti coretan merah pada gambar di atas, pilih tanda > yang ada di atas di sebelah pensil untuk melanjutkan proses.

6. Tampilan menu berubah seperti di atas, Pilih menu blur dan tentukan sendiri blurnya (untuk menghasilkan bokeh, saya penuhkan blurnya) 
7. Setelah itu pilih menu " filter 2 " dan pilih " bokeh " .. Lihat hasilnya.. keren bukan..
bukan hanya itu, kita juga bisa memilih bentuk bokehnya. 
8. Pilih menu Aperture, dan pilih bentuknya sesuai selera 
9. Pilih gambar disket untuk menyimpannya :D 



Dengan After Focus kita dapat berkarya lebih maksimal, hanya menggunakan kamera hp saja :D
Selamat mencoba...

Tidak ada komentar: